Berapa Durasi Video Company Profile yang Paling Baik

Berapa Durasi Video Company Profile yang Paling Baik

Durasi video company profile bisa mempengaruhi isi dari apa yang akan disampaikan. Sebenarnya tidak ada durasi yang begitu tepat untuk jenis video profile sendiri. Akan tetapi, Anda harus pastikan bahwa video tersebut tidak boleh terlalu lama dan singkat.

Company profile menjadi salah satu media untuk komunikasi dari sebuah perusahaan. Baik berupa printed company profile maupun video profile. Pada biasanya video company profile akan ditayangkan atau disajikan pada sebuah website dari perusahaan tersebut, atau acara seremonial, launching produk, dan acara-acara lainnya.

Berapa Durasi Video Company Profile yang Paling Baik

Untuk itu, Anda harus mengetahui berapa durasi dari company profile yang baik untuk bisa ditayangkan? Selain itu, apa saja yang harus diperhatikan dalam pembuatan video company profile? Simak dibawah ini ulasannya.

Durasi Video Company Profile dan Poin Penting dalam Pembuatannya

Dengan membuat sebuah tampilan yang menarik pada video an juga mempunyai ciri khas tersendiri. Tentunya hal tersebut menjadi bagian dari mimpi setiap pemilik sebuah perusahaan. Akan tetapi, perlu juga Anda ketahui bahwa durasi video profile bisa menjadi pengaruh dari tanggapan penonton. Jangan sampai, hanya Anda ingin membuat video terlihat berbeda, Anda melupakan tentang durasi.

Lihat Juga : Company Profile – Schneider Electric Batam.

Perlu Anda ketahui, sebagian penonton tidak akan merasa betah untuk menunggu sebuah tayangan video profile yang mempunyai durasi lama. Sebab idealnya, video tersebut mempunyai durasi berkisar 3 sampai dengan 5 menit saja. Maka dari itu, Anda bisa membuat video profile dengan durasi yang tepat. Agar, penyampaian pesan dari sebuah perusahaan yang lebih efektif.

Untuk melengkapi supaya menjadi video yang bagus. Terdapat beberapa poin penting dalam pembuatan video profile.

Konsep Dasar

Menjadi sebuah media resmi komunikasi dari perusahaan, video profile company harus dirancang dengan matang serta baik untuk bisa menyampaikan pesan-pesan secara efektif kepada khalayak. Sehingga Anda harus merencanakan konsep dengan matang. Pertama Anda perlu memikirkan sebuah image apa yang nantinya akan dibangun oleh sebuah perusahaan. Lalu, pesan kunci apa yang akan Anda sampaikan juga dalam membangun sebuah image tersebut. Dari hal-hal tersebut dapat Anda ketahui jawabannya serta dapat membuat breakdown menjadi sebuah konsep dasar. Bahkan sampai dengan shooting scriptnya.

Baca Juga : Contoh Rincian Biaya Pembuatan Video Company Profile

Isi

Sebagian besar perusahaan membuat video profile dengan menggunakan pola yang berbeda-beda. Misalnya saja visi misi dari perusahaan tersebut. Bahkan ada juga isi yang menjelaskan mengenai peran perusahaan di mata masyarakat. Anda bisa menggunakan 2 pendekatan. Pertama biasa disebut dengan pendekatan historical juga present. Untuk pendekatan yang kedua disebut dengan memakai pendekatan yang mempunyai sifat forward looking.

Penggunaan pendekatan tersebut dapat Anda sesuaikan dengan konsep dasar yang akan disampaikan oleh sebuah perusahaan.

Audio Video

Pastinya pada aspek audio video merupakan hal yang terpenting dalam pembuatan video profile. Dalam aspek audio video nantinya akan bersifat teknikal.

Pada pengambilan sebuah gambar harus Anda perhatikan untuk tiap scene per scene nya atau antar transisi. Adanya gambar yang bagus, bisa semakin kuat dengan adanya sebuah audio yang berupa narasi kata-kata yang baik. Bahkan harus ditunjang dengan lagu yang sesuai dengan video tersebut. Terkadang sebagian orang menyukai dari aspek lagu video profile.

Nah itu tadi durasi video company profile yang tepat serta poin yang harus Anda perhatikan dalam pembuatan video profile sebuah perusahaan.

Jika anda ingin membuat Video Company Profile jangan sungkan, Segera hubungi kami Jepret Production spesialis Jasa Video Company Profile Hubungi kami di 0813.9590.9590

×

Powered by WhatsApp Chat

× Hubungi Kami!