Panduan Aperture

Panduan Aperture

Halo guys, balik lagi sama mimin nih..
kali ini kita akan bahas tentang penggunaan Aperture yang baik pada sebuah kamera. Kita semua tau Aperture adalah seberapa besar bukan pada lensa saat kita mengambil dengan kamera.
namun bukan hal yang mudah untuk menggunakannya dengan benar, masih banyak dari kita yang belum paham sepenuhnya apa itu aperture, maka dari itu nih mimin share panduan menggunakan aperture dengan benar.

Panduan Aperture

Cara Kerja Aperture

Bila pada shutter speed mengenai kecepatan maka pada aperture mengenai lebar dan sempitnya bukaan lensa yang terhubung ke kamera. Cara kerjanya yaitu ketika semakin lebar bukaan pada lensa maka semakin banyak pula cahaya yang masuk, dan hasilnya dapat meningkatkan kecerahan pada foto Anda. Selain itu, lebar sempitnya bukaan aperture juga mempengaruhi ruang ketajaman pada gambar

BACA JUGA : Panduan iso

Memahami Nilai Aperture

Nilai aperture ditulis dalam satuan “f/”. Banyak pemula yang salah menggunakan aperture dikarenakan mereka keliru membaca nilai aperture. Setiap nilai mewakili bukaan dan perlu Anda ingat bahwa nilai aperture dipahami secara terbalik. Sebagai contoh, untuk bukaan terlebar diwakili oleh nilai yang kecil katakanlah ia “f/1.8” atau lebih kecil dari itu. Sedangkan untuk bukaan tersempit diwakili oleh nilai yang besar yaitu “f/22”.

Kesimpulannya adalah semakin kecil nilai aperture maka semakin lebar bukaan pada lensa, begitupula sebaliknya.

Nah jadi itu dia guys panduan singkat tentang penggunaan aperture dengan baik,

Jika Kalian Suka dengan Artikel ini Silahkan Like, Coment & Share Article ini. Salam Jepret Prodution
Semoga bermanfaat ya!

Baca Juga :   SUTRADARA PEREMPUAN TERBAIK

Related Posts

×

Powered by WhatsApp Chat

× Hubungi Kami!