4 Alasan kenapa harus Memakai Wide Shot Pada Pengambilan Gambar

4 Alasan kenapa harus Memakai Wide Shot Pada Pengambilan Gambar

Wide Shot merupakan tipe shot dengan bidikan panjang, luas, lebar atau penuh. Type shot ini menunjukkan subjek dalam lingkungan sekitarnya. Wide shot mampu mengkomunikasikan dengan memberi efek informasi pada penonton yang menunjukkan siapa yang ada di adegan, di mana adegan itu diatur, dan kapan adegan itu terjadi.
Wide Shoot memungkinkan aktor untuk memanfaatkan fisik mereka dan memberi sutradara banyak ruang untuk bekerja. Wide Shoot adalah jenis shot kamera di mana karakternya memperlihatkan sepenuhnya subjek yang berada di dalam bingkai. Pembuat film menggunakan jenis shot ini dalam pembuatan adegan sinematik untuk memberi konteks ruang, skala, atau jarak subjek dalam adegan pada penonton. Pembuat film juga menggunakan Wide Shoot untuk memberi penonton pandangan penuh tentang fitur penting lainnya dari film, bukan hanya karakternya.
Wide Shoot digunakan ketika film maker membangun hubungan dengan karakter dan latar film. Penting untuk memahami kapan harus menggunakan Wide Shoot sehingga dapat membangun cerita yang terhubung dengan penonton. Ada beberapa contoh di mana Wide Shoot menjadi penting untuk menyoroti adegan tertentu dalam alur cerita dan membantu memberikan konteks tentang karakter. 4 Alasan kenapa harus Memakai Wide Shot Pada Pengambilan Gambar
Berikut beberapa alasan sutradara, fotografer, atau sinematografer memilih menggunakan jenis wide shoot:
1. Wide Shoot secara umum digunakan karena mampu
Menangkap semua aksi dari jauh. Dari semua jenis bidikan kamera, Wide Shoot dapat menangkap perasaan ketika menonton pertunjukan di atas panggung, karena memperlihatkan gambaran lengkap seorang aktor dan sekitarnya. Wide Shoot merupakan bagian integral dari proses pembuatan film dan merupakan bidikan umum yang ditemukan di banyak daftar bidikan. Wide Shoot menggambarkan lingkungan sekitarnya. Wide Shoot menunjukkan lokasi aktor. Hal tersebut dapat melihat seluruh tubuhnya di dalam bingkai, dengan ruang yang cukup di sekelilingnya untuk menunjukkan pengaturannya.
2. Wide Shoot digunakan untuk membangun teknik pengambilan gambar yang bertahap.
Wide Shoot dimanfaatkan untuk menetapkan shot awal yang muncul di film atau di awal adegan baru. Hal ini juga menetapkan shot baru untuk menunjukkan di mana dan kapan aksi berlangsung.
3. Wide Shoot digunakan untuk menunjukkan kepada penonton bagaimana karakter berhubungan dengan lingkungan mereka.
Selain menginformasikan tempat dan kapan aksi berlangsung, Wide Shot juga menginformasikan penonton, siapa yang bersama mereka untuk menunjukkan dinamika kekuatan antar karakter.
4. Wide Shot digunakan untuk berbagi banyak detail dengan cepat.
Wide Shot menunjukkan detail tentang dunia suatu adegan, seperti lokasi dan periode waktu. Hal ini juga mampu memberikan efek untuk menjelajahi lanskap. Apakah itu gurun kosong di hari yang terik atau dunia futuristik, dalam hal ini Wide Shot mampu membenamkan penonton ke dalam latar film. Semoga Bermanfaat, Salam JEPRET PRODUCTION.

Baca Juga :   Belajar Dasar Warna
×

Powered by WhatsApp Chat

× Hubungi Kami!