Jl. Sunan Bonang III Blok E2 No 16 Bahagia Babelan Bekasi 17610

Cara menerima client dengan baik

Cara menerima client dengan baik

Halo guys balik lagi nih sama mimin, kali ini mimin mau bahas tentang pendekatan sama client nih guys.Disini siapa yang punya pekerjaan yang mewajibkan kalian bersosialisasi langsung dengan client?
pastinya itu bukan pekerjaan yang mudah ya guys.

Cara menerima client dengan baik

Memang dalam setiap bentuk usaha sangat membutuhkan client sebagai konsumen kita baik itu dalam bidang jasa ataupun barang. Dan tentu saja bukan hal yang mudah bagi mereka yang melakukan pekerjaan seperti ini lho guys, dibutuhkan latihan yang dan pengalaman supaya bisa menguasai teknik-tenik dalam pendekatan kepada client, terutama kalian yang punya pekerjaan sebagai customer service.

Nah berikut ini guys mimin share cara menerima client dengan baik.

1. Mudah Diakses
Sebagai pemilik usaha, Anda perlu tahu Client seperti apa yang menjadi target maket dari usaha Anda. Pastikan nomor telepon dan website Anda selalu mudah untuk diakses. Berikan juga tampilan desain website yang user-friendly sehingga tidak sulit saat digunakan. Kecepatan pengiriman barang/jasa juga menjadi kunci utama untuk pelayanan yang baik. Dengan memberikan pelayanan terbaik, Client dengan sendirinya akan mempromosikan usaha Anda dari mulut ke mulut dan lama-lama akan menyebar luas.

2. Ready 24Jam
Client perlu didengarkan setiap saat. Artinya, Anda harus selalu siap, kapanpun Client menelepon. Bukan hanya untuk menjalin bisnis tapi juga saat customer mau mengeluhkan sesuatu. Walaupun Anda belum bisa memberikan solusi saat itu juga, tapi Client yang sudah didengarkan akan lebih tenang dan nyaman dibanding kalau Anda mengabaikannya.

BACA JUGA : POINT PENTING DALAM SKENARIO FILM

3. Selalu dengarkan Client dengan Sabar
Setiap Client memiliki karakteristik masing-masing. Ada yang ingin serba cepat, serba simple, atau malah sangat repot. Untuk memberikan kesan terbaik, Anda harus siap meladeni Client dengan sabar, seperti apapun karakteristiknya. Kalau ada yang tidak suka dengan pelayanan Anda, cari tahu di mana kesalahannya dan lakukan perbaikan.

4. Tunjukkan Rasa Empati
Pastikan kalau customer merasa didengar dan diperhatikan keinginannya. Saat menerima keluhan, berikan empati dan solusi. Selalu follow up customer, apakah keluhannya sudah terselesaikan atau belum. Jangan sungkan untuk mengucapkan kata tolong, maaf, dan terima kasih. Biasakan untuk bersilahturahmi dengan customer supaya mereka tahu bahwa perusahaan Anda selalu peduli dengan kenyamanan mereka.

 

Nah itu dia guys beberapa cara untuk menerima client dengan baik. Versi jepret production

Jika Kalian Suka dengan Artikel ini Silahkan Like, Coment & Share Article ini. Salam Jepret Prodution
Semoga bermanfaat ya!

Related Posts

Leave a comment

× How can I help you?